Peta Banjir
Open Source

berbagi informasi banjir terkini lewat media sosial


Berbagi informasi banjir

1. Buka aplikasi Twitter Anda

gunakan akun Twitter Anda untuk mengirim laporan ke peta open source

2. Aktifkan Geolokasi

geolokasi membantu kami menandai lokasi laporan Anda di peta

3. Tweet laporan Anda ke dalam peta

Tweet laporan Anda ke @petajkt dengan tagar #banjir

4. Ikuti BPBD Jakarta untuk informasi resmi

dapatkan info terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Partner data

peta open source ini juga menerima laporan dari partner-partner berikut


Tentang Kami


PetaJakarta.org adalah sebuah proyek penelitian terapan yang dipimpin oleh SMART Infrastructure Facility, bekerja sama dengan BPBD DKI Jakarta dan Twitter Inc. Data tambahan juga ditampilkan atas perkenan Detik.com via Pasang Mata dan Jakarta SmartCity via aplikasi Qlue.

PetaJakarta.org memanfaatkan kekuatan media sosial dengan mengumpulkan, memilah, dan menyajikan informasi terkait banjir untuk warga Jakarta secara real time.

Platform ini menggunakan perangkat lunak open source bernama CogniCity. Kerangka pengetahuan GeoSosial ini memungkinkan pengumpulan dan penyebaran data oleh masyarakat lewat perangkat seluler bergeolokasi untuk memetakan banjir dan infrastruktur air secara real time.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai latar belakang, struktur, dan tujuan proyek ini, silakan kunjungi info.petajakarta.org

Kebijakan Privasi

Kami tidak menyimpan informasi tentang pengguna. Semua informasi yang berasal dari perangkat seluler bergeolokasi dipetakan secara real time; informasi ini dapat dilihat lewat API terbuka untuk aplikasi lain.

Kontak

E-mail info@petajakarta.org

Ikuti kami di Twitter

Pendanaan

PetaJakarta.org didukung oleh University of Wollongong Global Challenges Program, DMInnovation, Department of Foreign Affairs and Trade of the Government of Australia, World Vision Indonesia, dan Open Data Institute. Australian National Data Service mendukung pengembangan dan pemeliharaan data terbuka dan perangkat lunak terbuka.

Media